Wednesday, December 26, 2012

BOOMERS ON PRODUCT : LIVESKILL


Salah satu kegiatan dari BOP ( Boomers On Product ) dari BFC TRETES adalah membuat aneka keripik buah, kegiatan ini berawal dari usulan bersama dari teman – teman Boomers Tretes juga dukungan dari Bunda Lia.



Awalnya dengan bermodalkan iuran bersama serta alat – alat sederhana untuk membuat keripik, BOP mulai berkreasi dan hasilnya dijual ke lingkungan sekitar. Untuk mendapatkan tambahan modal serta bantuan peralatan yang lebih memadai atas usulan Bunda Lia. BOP membuat proposal pengajuan ke BPPLSI region VI atau salah satu dinas Pendidikan yang menangani masalah kepemudaan. Dan pada bulan Desember 2005, BOP diundang untuk presentasi programnya di BPPLSI region VI yang bertempat di jl. Keputih – Surabaya, saat itu yang mewakili adalah Frazt dan didampingi oleh Bunda Lia.Akhirnya beberapa hari kemudian ada tembusan surat yang menyatakan bahwa Proposal dari BOP BFC TRETES telah disetujui.

Dengan dukungan dari BPPLSI REGION IV , BOP lebih meningkatkan produksi dan pemasarannya. Aneka keripik buah yang dibuat antara lain ; keripik Nangka, Keripik Singkong, Keripik Salak dan keripik pisang. Teman teman BOP yang ikut berpartisipasi langsung dalam hal ini adalah Dyah Sasanti, Eddy Purwanto, Siti K.,Widy, Nonoe, Didik N.Nissa,Didik N. Hadi,Frazt,Reybut Tinuz,Sandy dan Rindu.
 
Berbagai pameran lokal serta nasional juga pernah diikuti oleh teman – teman di BOP.BOOMERS akan tetap slalu berkarya untuk Indonesia.(fra)
 
 

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management